Senin, 13 Februari 2012


VALENTINE DAY

Valentine day? buat sebagian orang, anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan mungkin kakek nenek ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang..
Tanggal 14 Februari sering disebut adalah hari kasih sayang..
Kasih Sayang???


Bukankah setiap hari dalam hidup kita harus dipenuhi rasa kasih sayang yaaa? kasih sayang pada diri sendiri, orang tua, saudara, sahabat, bahkan pasangan..
Gak hanya pada tanggal 14 Februari aja kan? 
Kenapa Kebanyakan orang harus merayakan itu semua? berbondong-bondong orang ke toko swalayan, untuk membeli coklat,boneka,bunga yang serba pink.. (-_-") apa dengan memberikan itu semua rasa kasih sayang bisa diwakilkan?
Ironis... 
Pada hari ini orang-orang menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli barang yang merupakan "simbol" dari valentine.. Tanpa mereka sadari di belahan bumi yang lain masih banyak orang yang jangankan untuk merayakan hari valentine, untuk sekedar mengisi perut dengan sesuap nasi pun merupakan hal yang sulit..

Bukankah lebih bermanfaat merayakan hari kasih sayang itu dengan berbagi kepada sesama?

Lebih ironis lagi kenapa orang-orang terutama umat muslim lebih hafal dengan tanggal-tanggal yang bukan perayaan umat muslim dibandingkan dengan hari besar umat muslim?

sebagai contoh, Tahun baru Hijriah dirayakan tidak semewah Tahun baru Masehi, tidak seheboh hari valentine, padahal bukannya itu hari besar Umat Muslim?

Contoh yang lain, kemarin baru saja diperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW.. tapi apakah orang menyambut hari itu dengan suka cita seperti hari ini? bahkan yang lebih parah lagi mereka tidak menyadari hari itu adalah hari lahir Nabi besar kita..

Astagfirullah..
Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni dosa-dosa kita dan selalu memberikan hidayah kepada kita, aamiin....


0 komentar:

Posting Komentar