Minggu, 28 April 2013

Renungan Sejenak Sebelum UTS... :")

Hallo... lagi pengen nulis nih, lagi pengen curhat, lagi pengen ngadu, iya sih hanya Allah satu-satunya tempat ngadu yang paling bisa diandalkan, tanpa merasa takut akan bocor pada makhluk :")
seminggu ini aku bakalan bertahan di depan lepi, bacain satu2 materi dosen yang luar biasa tebelnya, sebanding lah dengan tebelnya Farmakope... yaa semoga Allah senantiasa memberikanku ketetapan hati untuk istiqomah... :") aamiin... tapi entah rasanya ada yang kurang jika belum menuliskan ini, ini ditulis disela-sela aku sedang belajar Analisis Fisikokimia.... ini terkait dengan (alm) Ust Jefry Al-Buchori.. berat rasanya menuliskan title baru di depan nama ustadz gaul itu, almarhum.. yaa itu adalah gelar terakhir yang bakalan didapat oleh setiap makhluk bernyawa, terutama manusia... mendengar kematiannya yang secara tiba-tiba jumat dini hari kemarin (26/04/2013) sungguh membuatku benar-benar kaget, ketika pagi itu langsung aku menghidupkan tv, sosmed, untuk memastikan kalau yang meninggal itu benar-benar Uje... gak percaya, sampai tak terasa air mata pun mengalir... bukan.. bukan karena aku cengeng, tapi ini berarti islam telah kehilangan salahsatu penyebar diin Allah... Takdir Allah memang tiada terduga, dengan meninggalnya Uje yang begitu mendadak, menandakan bahwa Allah Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu... tak berhenti aku terus mencari berita di tv, subhanallah.... orang yang menyolatkan, mengantarkan jenazahnya begituuuu teramat banyak... dalam hatiku berlirih, "Rabbi.... jika orang baik meninggal, semua orang pun menangis kehilangan yaaa... akankah suatu saat jika yang meninggal itu aku, apakah aku akan diperlakukan seperti itu juga?" lirihan itu semakin membuat butiran bening membasahi pipiku... banyak hal yang membuat aku iri dengan Uje, selain banyaknya yang menangisi kepergian Beliau, Beliau juga teramat cinta pada Rabb dan Rasulnya, sampai puisi yang sering ia baca berulang-ulang.... 

Siapakah Engkau Yaa Muhammad?
Begitu dahsyatnya Engkau berada di relung hati kami..
Seluruh para penghuni alam ini membicarakan Engkau...
Jika bukan karena Engkau Yaa Muhammad...
Sungguh kami tidak akan pernah mengenal Rabb kami...

Duhai Allah.....
Maukah Engkau menghadirkan Beliau dalam mimpi kami?
Memandang kesejukan wajahNya dalam pelukan hati
Mendengar kemerduan suaraNya memanggil Engkau..
Sebentaaaaaaarrrrrrr saja Ya Allah.....

Duhai Allah...
Semoga Engkau bangkitkan kami dalam barisan yang sama bersama Rasul kami..
Ya Habibi Ya Rasulullah....

Dari Yang MerindukanMu_

Jadi pantas kalau beliau disayang semua orang, pantas jika orang merasa kehilangan beliau, nah... dari peristiwa meninggalnya Uje yang begitu mendadak, sekarang aku berkaca... "ziahh.... apakah yang sudah kamu lakukan sudah sama persis seperti Orang-orang yang Merindukan Rabb dan Rasullullah? apakah perilakumu sudah pantas dikatakan kalo kamu cinta akan Rabb dan Rasulullah? apakah kecintaanmu pada Allah dan Rasulullah hanya sebatas ucapan semata? apa bukti yang sudah kamu kasih kalo kamu Rinduu akan Allah dan Rasulullah? apa ziaahh? apaaaaa?"....... Astagfirullah..... Astagfirullah... Astagfirullah.... Rabbi... hamba Mohon ampun... mata, lisan, pendengaran seringkali lalai dalam mengingatMu, tangan kaki seringkali berpaling dari jalanMu... Terimakasih Rabbi... setidaknya Engkau masih selalu mengingatkan hamba, mengajak hamba kembali untuk kempali padaMu.. Tuntun hamba Rabbi.... tuntun hamba agar selalu mencintaiMu... :")

0 komentar:

Posting Komentar