Senin, 04 Maret 2013

Semua Indah Pada Waktunya, I believe it !

Hallo dunia....
Entah rasanya ada yang kurang kalau aku belum berbagi, minimal tulisan ini bisa mengobati hatiku yang gundah, bukan buat menarik simpati atau empati dari pembaca, sungguh, ini hanya luapan hatiku semata.. 

Sekarang tanggal 4 Maret looooh... ya so? kalo tanggal 4 Maret emang kenapa? 
Mungkin perasaan aku berlebihan, tapi rasanya nyesek aja kalo aku hanya 5 hari lagi liburan, tanggal 9 nanti aku mesti kembali ke aktivitasku sebagai mahasiswa farmasi di Jogja, aku harus berkutat kembali dengan laporan, yang di semester ini ada 4 praktikum, bayangin.... 4 praktikum cobaaa....... dan itu pake laporan semua, subhanallah kan, sedemikian Allah menguji hambaNya untuk menjadikan aku sebagai orang yang kuat.. 
Tapi, disana lah, di Jogja, aku menggantungkan asa ku yang setinggi langit, menaruhkan kepercayaan mama papa kepadaku, kalo aku bermalas-malas ria, dan dengan gampang mengumpat, berapa harga yang mesti harus aku bayar? bukan soal materi, bukan.... tapi ini berbicara tentang kepercayaan. Bukankan kepercayaan itu hanya berlaku untuk sekali? sekali terkhianati maka hancurlah segalanya, apalagi bukan hanya kepercayaan mama, papa, atau orang2 di sekelilingku yang segitu besar berharap padaku, tapi ini mengenai kepercayaan Rakyat. 
Rakyat? rasanya kok berat sekali menyebut nama rakyat, bagaimana tidak, untuk berkuliah di UII sampe menamatkan sekolah Strata 1, itu gratis kan? siapa yang menggratiskan? siapa yang mengucurkan dana? siapa?? Ya, itu uang rakyat, betapa berdosanya jika aku mengkhianati kepercayaan rakyat yang secara tidak langsung diamanahkan kepada ku, dan dengan karena menuruti nafsu untuk berliburan terus, sehingga menjadikan malas, dan tidak bersemangat buat kuliah, bukankah itu salahsatu perilakuku menusuk rakyat dari belakang? ahh.... ngeri rasanya mengumpamakannya seperti itu, tapi memang begitulah kenyataannya, itulah yang aku lakukan jika aku terus2an seperti ini.
Rasanya sekarang, disini, di dalam hati, ada 2 sifat yang saling berdebat, sehingga rasanya hati ini bergemuruh, hendak pilih sisi yang mana, sungguh, di dalam hati manusia ada sisi baik, dan sisi buruk, tergantung kita memilih yang mana. dan saat ini, aku memutuskan untuk memilih sisi baik, memikirkan kembali apa yang harus aku perbaiki. Semoga Rabb selalu menuntunku aamiin :")

Dan, bukankah liburan ini sudah lebih dari cukup? 
Bukankah hal yang mau aku lakukan disini, sudah terlaksana? 
iyaa, dan mari sekarang kita bercerita tentang liburan kemarin bersama Dea, Dedi, Witri..

Berawal dari rasa kangen yang membuncah kepada mereka sahabatku, maka kita memutuskan untuk 'hang-out' bareng.. dari mulai nungguin dedi yang pulang kuliah lamaaaa bgt, hujan2an, dan akhirnya sampe di rumah Dea di daerah Cikutra, Bandung. karena hujan, kita beres2 dulu sebelum berangkat ke tujuan, dan tau gak? sungguh, aku baru pertama kali liat Dea, Witri dandannya laamaaa bgt, haha... mereka tuh cewe banget, dan karena penasaran, aku minta witri untuk memoleskan 'eye liner dan maskara' nya di mataku, ini pertama kalinya aku memoles mataku, dan rasanya mata susah banget untuk digerakan, haha cewe apaan aku, untuk dandan pun aku gak bisa. payah memang -,- tapi setelah diliat-liat ternyata cantik juga, hhaha kelak aku bakal makenya di hadapan suamiku (nanti) :D

Tujuan kita ada 2, yang pertama adalah tempat makannnn (pastinya) karena perut sudah tidak bisa diajak untuk kompromi, dan yang kedua adalah Ciwalk Mall untuk berkaraoke riang.. sungguh, ini pertama kalinya aku main malam, tanpa rasa waswas, karena mama telah mengijinkan :D

Saat tiba di tempat pertama, tempat yang kita tuju adalah RAMENNN... dan tau gak? itu tempat penuhhhh banget, sampe pengunjung yang datang, ngantri di luar, dan dipanggil masuk, berdasarkan absen, keren bgt kan? haha dan setelah menunggu sekian lama, akhirnya kami dipanggil, yeeyy akhirnya makan juga, itadakimasu :D 
Selesai makan jam 9, langsung otw Ciwalk, sungguh, Bandung Indahhhh di malam hari, tentu dengan udaranya yang sangat aku rindukan kalo lagi di Jogja :")

Karokean.. gila2an.. dan selesai jam 12 malem, saat itu aku baru liat ciwalk sesepi itu, semenyeramkan itu, dan aku pake jilbab pula, apa kata orang aku baru pulang jam segitu? haha abaikan, yang penting aku bahagia bersama mereka..... ~~ 


Sungguh, mereka adalah salahsatu sahabat terbaik yang Allah berikan, dan aku bakalan selalu ingat, ketika Dedi bilang saat kita lagi kumpul kemaren di jam 2 pagi, "kelak jika kita masing-masing sudah berkeluarga, tetap seperti ini yaa.. tetap bersama, dan tetap kompak.." darisana aku merasakan kalau aku punya sahabat yang care , Makasih Rabbi... :")

Dan setelah ini, setelah menulis ini, aku merasakan semangat itu telah kembali, hatiku perlahan sudah mulai berdamai dengan diriku, tidak lagi memberontak, yaa aku harus semangat.... Buat menjadi seseorang yang unggul, mesti selalu ada yang dikorbankan, apapun, tapi selalu ingat dan selalu percaya Allah akan membalasnya dengan Keindahan, Indah itu akan datang pada waktunya, I believe it :))))

0 komentar:

Posting Komentar